KAJIAN ETIKA KRISTEN TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN SAGA RETAILINDO KOTA SORONG

Authors

  • Jean Anthoni Universitas Kristen Papua
  • Fridolin Litimi Universitas Kristen Papua

DOI:

https://doi.org/10.56942/ejit.v6i1.10

Keywords:

Etika Kristen, Etos Kerja, Karyawan

Abstract

Aspek terpenting yang menjadi penunjang bagi karyawan Saga Kota Sorong dalam melaksanakan pekerjaaan adalah etos kerja. Karena dengan etos kerja yang baik dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja karyawan secara baik, efektif, bertanggung jawab dan Takut akan Tuhan. Namun kenyataannya etos kerja masih kurang dimaknai oleh karyawan dalam kehidupan dan pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek penyebab kurang tampaknya etos kerja karyawan Saga Kota Sorong dan juga mengetahui sejauh mana peran pemimpin Saga dalam meningkatkan etos kerja yang berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan yang memberikan kemajuan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan populasi 90 orang dan sampel 50 orang karyawan, teknik pengumpulan data melalui observasi, studi pustaka dan kuisioner disertai rumusan analisa data.

Hasil dari penelitian ini adalah karyawan dapat memahami etos kerja secara baik serta memaknainya dalam kehidupan dan pekerjaannya sebagai karyawan Saga, dan juga terdapat peranan yang maksimal oleh Tuan/Manajer Saga dalam memberikan pembinaan etos kerja yang baik bagi karyawan agar lebih memahami dan memaknainya dalam kehidupan dan pekerjaannya untuk kemajuan kea rah depan.

Downloads

Published

26-07-2022

How to Cite

Anthoni, J., & Litimi, F. . (2022). KAJIAN ETIKA KRISTEN TERHADAP ETOS KERJA KARYAWAN SAGA RETAILINDO KOTA SORONG. EIRENE : Jurnal Ilmiah Teologi, 6(1). https://doi.org/10.56942/ejit.v6i1.10

Most read articles by the same author(s)