DAMPAK SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Authors

  • Vira Dian Precilia Toisuta Universitas Kristen Papua
  • Korneles Viktor Ohoiwutun Universitas Kristen Papua
  • Yulian Anouw Universitas Kristen Papua

DOI:

https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i1.182

Abstract

Dampak Sistem Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 5-6 Di SD Inpres 141 Matalamagi Dalam Masa Pandemi. Penelitian ini bertuju untuk mengetahui Dampak sistem pembelajaran daring terhadap prestasi siswa dalam masa pandemi di SD Inpres 141 matalamagi. Jenis penelitian ini digunakan dalam penelitian adalah pendekatan (deskritif) Kualitatif dengan penetuan narasumber dan informen. Dalam penulisan ini metedologi penelitian yang di gunakan penulis adalah metode kualitatif yang dimana metode ini adalah penelitian meneliti secara langsung ke lapangan dalam hal ini mencari data  atau informasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 orang terdiri dari siswa/I,guru dan orang tua  dari populasi ini di temukan sampel dan teknik  purposive sampling atau sampel bertujuaan. Tujaannya adalah supaya sampel yang di terapkan mampu memberikan data yang akurat dalam penelitian ini. Hasil yang di temukan oleh penulis pada tempat penelitian yaitu Di sekolah SD Inpres 141 matalamagi membutuhkan dukungan orang tua untuk berkerja sama mengatasi dampak sistem pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa dirumah sehinggah siswa dapat mempertahankan prestasi siswa dalam pembelajaran online.

Downloads

Published

24-04-2024

How to Cite

Toisuta, V. D. P. ., Ohoiwutun, K. V., & Anouw, Y. (2024). DAMPAK SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA . NERIA, 2(1), 121–144. https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i1.182