DAMPAK COVID-19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Authors

  • Thomson Framonty E. Elias Universitas Kristen Papua
  • Skivo Reiner Watak Universitas Kristen Papua
  • Helen M. Hindom Universitas Kristen Papua

DOI:

https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i2.242

Keywords:

Guru, siswa, proses pembelajaran, covid-19

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah: pertama, untuk mengetahui dampak covid-19 untuk pembelajaran disekolah. Kedua, untuk mengetahui bagaimana penerapan PAK bagi siswa di sekolah agar tujuan proses pembelajaran dapat dicapai dimasa pandemi covid-19. Metode yang dipakai yaitu metode kualitatif yaitu penelitian ini membutuhkan data berupa informasi mengenai sejauh mana pengaruh dari pandemi covid-19 ini terhadap siswa dan guru khususnya dibidang Pendidikan agama kristen. Berdasarkan penguraian penulis dalam penelitian ini sehingga dapat di dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran PAK dimasa pandemi covid-19 di SD YPK ELIM Malanu kota sorong terkhusus kelas 5 pada intinya memiliki berbagai kendala dan kesulitan serta kelebihan dan kekurangan baik dalam proses pembelajaran Daring maupun Luring. Semua hal ini dirasakan oleh berbagai pihak yang terkait dalam dunia Pendidikan baik guru maupun siswa.

Downloads

Published

14-11-2024

How to Cite

Elias, T. F. E., Watak, S. R., & Hindom, H. M. (2024). DAMPAK COVID-19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN. NERIA, 2(2), 272–291. https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i2.242

Issue

Section

Artikel

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)