PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA
DOI:
https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i2.248Keywords:
Model pembelajaran, kooperatif, pendidikan Agama Kristen, kerja sama, siswaAbstract
PergaulanDalam mencapai keberhasilan belajar siswa yang membawa perubahan kepada prestasi siswa yang baik. Seorang guru harus mempunyai strategi dalam mengajar yang membawa keberhasilan Akademis. Akan tetapi masalah yang dihadapi di SD Negeri 16 suwiam kabupaten maybrat adalah guru hanya cenderung memberi teori semata tanpa adanya timbal balik dari siswa kepada guru mengenai materi belajaran yang di ajarkan. Menggunakan metode kualitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam suatu data yang mengandung makna. Makna adalah data yang sebenarnya data yang pasti dan merupakan suatu nilai dibalik data yang tampak. Hasil penelitin adaalah guru harus bertindak sebagi motivator dengan berusaha menciptkan kondisi belajar yang aktif dalam mengembangkan bahan Ajar pendidikan Agama kristen yang baik. Dan mata pelajaran lainnyan melalui pembelajaran kooperatif yang dapat memudahkan siswa dalam proses pembelajaran di SD Negeri 16 suwiam kabupaten Maybrat papua barat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ojsukipacid ojsukipacid; Paulina Iwanggin, Agustinus Kwaktolo, Sandra Anike Jitmau
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.