PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA

Authors

  • Paulina Iwanggin Universitas Kristen Papua
  • Agustinus Kwaktolo Universitas Kristen Papua
  • Sandra Anike Jitmau Universitas Kristen Papua

DOI:

https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i2.248

Keywords:

Model pembelajaran, kooperatif, pendidikan Agama Kristen, kerja sama, siswa

Abstract

PergaulanDalam mencapai keberhasilan belajar siswa yang membawa perubahan kepada prestasi siswa yang baik. Seorang guru harus mempunyai strategi dalam mengajar yang membawa keberhasilan Akademis. Akan tetapi masalah yang dihadapi di SD Negeri 16 suwiam kabupaten maybrat adalah guru hanya cenderung memberi teori semata tanpa adanya timbal balik dari siswa kepada guru mengenai materi belajaran yang di ajarkan. Menggunakan metode kualitatif yang digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam suatu data yang mengandung makna. Makna adalah data yang sebenarnya data yang pasti dan merupakan suatu nilai dibalik data yang tampak. Hasil penelitin adaalah guru harus bertindak sebagi motivator dengan berusaha menciptkan kondisi belajar yang aktif dalam  mengembangkan bahan Ajar pendidikan Agama kristen  yang baik. Dan mata pelajaran lainnyan melalui pembelajaran kooperatif yang dapat memudahkan siswa dalam proses pembelajaran di SD Negeri 16 suwiam kabupaten Maybrat papua barat.

Downloads

Published

14-11-2024

How to Cite

Iwanggin, P., Kwaktolo, A., & Jitmau, S. A. (2024). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA. NERIA, 2(2), 395–413. https://doi.org/10.56942/jurnalneria.v2i2.248

Issue

Section

Artikel

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)